Ruginya Telat Menikah


Berapa orang anaknya sekarang? pertanyaan seperti ini sangat sering aku dengar dari teman-teman yang lama yang jarang bertemu, malu? jujur malu sedikit, terus kalau mengaku sudah punya anak, nggak mungkinlah, lambat laun akan ketahuan bohongnya walau secara fisik sudah mendukung untuk memiliki dua orang anak.

Persoalan lain yang lebih pelik yaitu sulitnya mencari pasangan yang jarak umurnya tidak terlalu jauh, bila terlalu jauh nanti dibilang om-om memacari ABG, seperti nasib temanku yang harus makan hati mendengar celoteh seperti itu, dan yang lebih makan hati itu istrinya yang digosipin temannya menikah sama om-om.

Kurangnya rasa percaya diri yang kumiliki membuat semakin sulit untuk mendapatkan pasangan apalagi tidak ada sesuatu yang dimiliki yang dapat mendongkrak rasa percaya diri, seperti alat transportasi yang mumpuni untuk memikat gadis zaman sekarang.

Perbedaan zaman ternyata membuat perbedaan sudut pandang dalam menapaki masa depan, betapa sulitnya seorang pemuda yang memiliki masa remaja pada tahun 1990-an untuk memahami perempuan yang tumbuh pada masa remaja jaman internet telah menjamur, perbedaan seperti ini sangat sulit untuk terjadi akulturasi.  Hal ini juga yang membuat gagal rencana pernikahanku dengan seseorang karena perbedaan umur yang sangat mencolok.

Inilah resiko telat menikah, bila beberapa tahun yang lalu bebas memilih dan menyeleksi sesuai keinginan, dengan kata lain bila ada yang suka lalu dalam hati  berkata ‘Kamu siapa?”, namun saat ini dalam hati sering terucap “Siapa sajalah”. Bila seperti ini penyesalan baru terasa, mengapa tidak menikah cepat-cepat disaat ada yang suka.

1 Komentar »


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Semua Info

semua informasi dunia maya ada disini, download program, skripsi, jurnal

%d blogger menyukai ini: